it's... a Lovember.

Hi, Blog!

Gile, udah lama banget nggak cerita di sini. Maaf ya baru balik lagi... a lot of things happened.

Jujur, hari ini super excited banget mau cerita sama blog. karena banyak banget hal-hal yang terjadi di hidup gue. 


Selama 2021 (setidaknya sampai bulan November ini), gue merasa bahwa semua niat dan harapan-harapan gue, perlahan-lahan berbuah manis. Ternyata, saat lo yakin dengan apa yang lo inginkan, lo yakin sama kemampuan yang ada di diri lo, lo yakin bahwa lo bisa sampai ke titik itu, your hopes and dreams really come true. Kenapa gue baru sadar sekarang ya? Hahaha.


Reborn. Itu hal yang ingin gue lakukan di 2021 ini. Apakah gue berhasil? Yes.

Aduh, jadi pengen nangis... wkwkwk.


Lo pernah nggak, sih, ngerasa kalau hari-hari yang lo jalani terasa salah tapi lo nggak bisa ngapa-ngapain untuk benerinnya? So you feel guilty and uncomfortable everytime. Yap, kira-kira itu yang gue rasakan di 2020. Banyak hal yang unexpected terjadi di 2020 yang membuat gue sadar bahwa gue sangat lemah dan sangat payah. Karena itu, di 2021 gue ingin berubah menjadi rani yang baru, rani yang nggak lemah dan payah, menata ulang hidup gue, keluar dari comfort zone, merubah dari ujung rambut sampai ujung kaki yang ada di diri gue, gue mau ubah semuanya. gue mau restart semuanya. gue mau reborn. 

Awalnya terasa susah, terasa asing, terasa malu, tapi setiap gue mau mundur, gue selalu ingetin diri gue sendiri "Nggak... Lo harus break the pattern, ran. Inget, lo mau jadi rani yang baru!" hal itu yang membawa gue sampai hari ini dan nulis di sini. Terus lancar-lancar aja, ran? Ya nggak dong, bambang~ Tentu tetap ada drama dan hal-hal yang membuat gue menangis semalaman. Tapi dari situ, gue sadar bahwa rani yang baru adalah rani yang harus lebih sayang sama dirinya sendiri. Jadi gue selalu yakinin diri gue "Nggak apa-apa, ini proses menuju kesana, its okay for me to cry, i just need one night to cry my heart out and i promise next morning i'll get back stronger!" and.... here i am now.

Banyak hal baru yang bikin gue sadar kalo gue bener-bener 'Reborn'. Ah, gue bener-bener bahagiaaa banget. Gue bahkan sampai berfikir "Ya Allah apa ini hasil dari doa-doa gue yang gue ucapin berulang-ulang selama ini?" Di tahun 2021 ini, gue belajar banget, bahwa ternyata benar... saat lo bersyukur, Tuhan akan kasih lebih. It's really happening. Gue sadar bahwa rezeki dari tuhan itu ada dimana-mana, tapi kenapa manusia fokus kepada rezeki yang belum Tuhan kasih? dan dari situ gue mulai bersyukur setiap harinya atas hal sepele yang membuat gue bahagia. Misalnya "Makasih ya Allah hari ini mau makan indomie, eh indomienya ada" "Makasih ya Allah hari ini nggak alergi" "Makasih ya Allah hari ini kerjaan lebih cepat selesai". Saat lo mengutamakan Tuhan, ternyata Tuhan juga mengutamakan lo. 

But still, gue nggak pernah mengganggap kalo gue udah berhasil Reborn banget-banget. Gue hanya mengapresiasi pertumbuhan gue yang 'sedikit' ini, karena dampaknya udah luar biasa banget. Never underestimate small steps. I'm willing to get up seven times when i fall six times. Gue berusaha melihat sebuah kesalahan dan kegagalan adalah tanda gue belajar dan tumbuh menjadi diri gue yang lebih baik lagi.

Sekarang beberapa harapan gue udah terceklis. gue kadang masih nggak percaya. harapan gue yang kecil-kecil itu dan mungkin bagi sebagian orang 'biasa aja' udah mengantarkan gue sampai sini. Yes i do still have more checklist to go, tapi gue yakin, trust the process, satu-satu, tekun, kasih 100%, hal tersebut pasti berbuah manis (lagi).

Its a Lovember for me. bulan November ini gue menuai apa yang gue tanam kemarin-kemarin ❤️ memang belum semua, tapi bahagianyaaa udah kayak menang lotre! oh, dan gue menerapkan 'Kill them with kindness', jadi setiap ada yang bikin gue marah atau sedih gue serahkan semuanya lewat karma jalur Allah wkwkwkwk. But seriously, hal tersebut juga salah satu yang bikin gue sadar kalau gue berhasil 'Reborn'.

Gue nggak tau lo semua ngerti apa engga dari postingan gue yang ini, karena gue juga sadar, gue nggak bisa menuliskan semua-muanya di sini... tapi gue harap, siapapun yang baca ini, akan terbesit dalam dirinya untuk Reborn juga menjadi diri yang lebih baik lagi.

November ini, gue saaangat senang dan bahagia. Gue mulai menemukan titik terang dari kegalauan gue selama ini. Gue punya pekerjaan yang baik, gue berhasil menyelesaikan kewajiban gue, gue punya penghasilan sendiri yang cukup untuk diri gue, gue juga punya pasangan yang mau sama-sama belajar jadi pribadi yang lebih baik dan semakin kesini semakin baik... ❤️ ah, rasanya hidup gue udah sempurna. Tapi gue tau hidup gak selalu diatas, so thats why gue menulis di blog. Jadi gue pengen apabila suatu hari gue sedih banget lagi, at least gue inget kalau gue pernah sebahagia ini dan sebersyukur itu. 


Gue nggak tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Tapi yang gue janjiin dalam diri gue bahwa gue akan kasih yang terbaik, dan gue tau Tuhan nggak akan membiarkan usaha gue terbuang sia-sia.


Regards,

The New Rani❤️ 


Komentar

Posting Komentar