new year new me, they said.

halo semua, iya udah 2018. hah? apa? gue? oh ngga, tahun baru gakemana mana. 30 31 desember gue berburu sale di mol karena dapet voucher, itu juga masih sisa 2 vouchernya soalnya skrg winter season kan, enek bgt dimana2 sweater/hoodie! udah mana disemua toko rame kan, kasirnya panjang bgt kayak kisah nabi muhammad. 31 desember bacottt bgt dari magrib udah petasan dan kembang api sana sini, GILA KALI YE, kan dimana2 asep jadinya. Dan karena sekarang serba sosmed, ini instagram isinya orang-orang pada sibuk update2 video ngerayain tahun baru, foya foya, sampe2 masukin ke story semua momen dr januari ampe desember. buset lo bisa bayangin ga betapa ramenya itu igstory. orang-orang pada napsu banget ya update2, ampe titik titik storynya :(
karena gue juga mahluk sosial yang butuh kebahagiaan hidup, gue lebih memilih mencurahkan isi hati gue di blog aja deh.. soalnya anaknya gapedean banget.
hmmm 2017 adalah tahun yang jaUUUUUh lebih buruk daripada 2016. kalo kalian ada yg baca, post an gw dulu, gw gasuka 2016, berharap berikutnya bisa ngobatin, eh ternyata malah diajak main lagi ama idup. jatoh deh, udah jatoh, masuk ke kandang buaya, buayanya baru buka puasa lagi. mantep dah. udah 2016 amsyong, eh ini ternyata 6x lipat lebih amsyong

di tahun ini, banyak bgt yg ngancurin perasaan gue. dari ditinggalin orang yg paling lo sayang, ditipu orang yg lo percayain banget, ada di titik dimana ngeasa orang-orang gapeduli sama gue, gapunya semangat hidup, kecelakaan, masalah personal, perkuliahan yang bikin otak gue keseleo, dan masih banyak lg penderitaan gue.

di tahun ini diawali dengan dibohongin orang yang sudah janji. padahal dia yang janjiin duluan. sedih untuk menerima kenyataan bahwa gaditepatin. but life goes on. agak ganyangka, tapi itu kenyataan. kecewa, tapi ngeliat dia aja bodo amat, seharusnya gue bodo amat juga. tapi gabisa. karena gue sangat menghargai kepercayaan. jadi ya cukup tau aja. if you read this, you're so dissappointing. it hurts but thats okay. i know that you laughing over my pain. you left, after all. i'll remember you. i'll remember everyone that leaves.
and as always, i pushed away too much boys. ada yg super creepy tibatiba kerumah gue padahal gue gapernah ngasitau, YA GUE TAKUT BGT GILA LO, ada yg maksa dan neror2 nelfon2 biar gue bales chatnya trs maksa2 ngajak jalan, ada yg bucin, ada yg sok tajir, ada yg sok keren sok badai dan bisanya pamer doang. ada juga org yg gue gakenal dari 2016 sampe akhir tahun 2017 ngechat "haiii" "selamat pagi" dll dan dari dulu sampe skrg gue read doang wkwkwkw. ada yg TIBATIBA maksa ngajak jalan dan pas gue tolak secara halus bilang gabisa dia MARAH trs NGATAIN GUE-_- ada juga yang gaterima keputusan dan alasan gue, eh ngata2in gue rasis. astagfirullah, hidup gue penuh caci maki ga tuh. lo bayangin deh dengan kayak gitu gimana gue mau idup tenang?! ditambah perkuliahan yg mantep beratnya, bikin makin makin aja

di pertengahan tahun gue mulai merasakan puncaknya dari semua yg gue pendem. ironisnya, i just cant tell people when i get hurt/sad. karena menurut gue, people dont care at all.
disini gue ngerasain yg namanya gadihargain, dianggap enteng, semua orang ngira gue songong karena muka gue yg songong (dan harus gue akui itu rada menggangu kehidupan sosial gue), gue harus fake2an untuk bertahan (padahal anaknya gabisa boong), terus ngerasain juga capeknya kerja, capeknya cari uang, capeknya fisik, capeknya selalu dituntut untuk perfect, capeknya berurusan dengan orang yg gabisa dikasihtau, capeknya, muaknya, sakitnya, udah bener-bener keubun2. gue ingin liburan, hampir setiap malem gue nangis karena gue merasa terjebak dan gue gabisa kemana2 kecuali nyelesein ini semua. gue berantem sama org2, gue tambah emosian, gue makin parah.. gue banting2 barang supaya emosi gue tersalurkan. semua resolusi dan harapan di 2017 supaya gamakin parah justru tambah parah. Ohiya ada juga dimana gue dikerjain, disuruh dateng padahal gue lagi acara keluarga dan itu JAUH bgt. dan pas udah nyampe gue disuruh pulang aja... gue pake kebaya coy, pake baju terbuka, gue buru2 naik ojek dan susah payah, gue nahan malu selama otw, gue diketawain orang2 yg ngeliat gue, capek bgt, setelah nyampe, tapi abis itu gue disuruh pulang... gatau lagi otaknya dimana, rasanya pgn gue teriakin depan mukanya. gue kumpulin air mata gue trs gue masak biar mendidih terus gue mandiin tu orang pake air mata gue. hidup gue memburuk, dari situ mulai ngerasa kenapa orang2 jahat bgt sama gue, bingung gue pernah ngapain orang sampe gue diperlakuin kyk gitu. gue nangis ampe gue pusing dan temen gue kasian dia minjemin gue bajunya supaya gue terlihat lebih sopan. setelah itu gue cuma bisa minta tolong temen gue untuk jemput dan nitip baju, trs kita makan, untungnya gue agak sedikit terhibur.
kemudian.... ulang tahun gue. di ulang tahun gue adalah hari yg gue tunggu2, i used to love my bday. tapi sejak 2015 gue membenci ultah gue. disini dititik dimana gue merasa gada yg peduli gue dan gue lihat sendiri, orang2 mengkhianati kepercayaan gue dan gada inget-ingetnya dan peduli-pedulinya sama gue. gue left di group2, gue berantemin semua temen2 gue, tiap mereka mencoba nanya gue malah emosi dan mencaci maki. gue juga gangerti, gatau kenapa udah gabisa ketahan lagi. terus juga gue gadiinget sama org2 yg gue sayang ketika gue ultah (ini sih yg bikin bener2 ughhh), padahal ia selalu ucapin, dan gue menunggu2 itu, tapi ini bener2 nusuk gue dan bikin terpuruknya makin pol2an. kemudian, they start to say sorry personally but its too late. gue waktu itu kebetulan lagi event juga, they plan to surprise me, tapi bener2 udh gangaruh. rasanya hati gue udh keras. gue gangerasa mereka peduli sama gue. gue merasa mereka ngelakuin ini karena mereka takut gue marah. dan gue pun makin emosi. saat gue berusaha melunak dan memilih untuk bersama orang yang emang beneran sayang sama gue, gue coba  mencurahkan isi hati gue karena gue butuh tempat cerita dan istirahat, ditambah lg gue sesusah itu menceritakan sedih2nya gue, dan gue memilih untuk mencurhatkan ke dia yg mengaku sayang gue, dan ternyata... orang itu... memilih PERGI JUGA. pas gue udah nulis panjang lebar, EH GUE DIREAD DOANG:) wah you have no idea, disitu rasanya kayak lagi aus banget terus nemu minum kirain sirop eh ternyata baygon. makin makin aja deh tuh, it feels like i lost my mind. gue penuh dgn aura buruk gitu haha gue bnr2 ngerasa semua orang jahat sama gue dan yakin gada yg peduli gue. gue jalanin sendirian, gue sabarin dan nangis sendirian, gue bahkan nangis ke nyokap minta liburan ke pantai hahaha jijik bgt gasih? saat itu gue sadar, yang peduli sama lo hanyalah keluarga lo. setelah mahadahsyatnya rasa sakit yg gue rasain, gue mulai bertemu teman2 gue yang lain. disana gue ngerasa bahagia banget dan bener-bener menghargai tiap detik tawa yang SETELAH SEKIAN LAMA gue bisa ketawa lepas juga. gue jalan dengan teman2 gue, and meeting them feels like self healing. setelah jalan dan berkomunikasi dengan teman2 gue, gue ngerasa jauh lebih baik. barulah gue mencoba jelasin susah payah (tanpa nangis) apa yg gue rasain dan nanya pendapat mereka apakah gue salah atau benar. dan setelah itu gue dinasehatin. gue ngerasa kyk akal sehat gue (berhasil) mikir lagi. udah jauh lebih lega. gue pun akhirnya mulai berusaha introspeksi diri, gue join grup lagi, gue minta maaf, dan coba jelasin apa yg terjadi sama gue kemarin. gue mulai baikan dgn temen2 gue, mereka jg minta maaf dan skrg kita baik2 aja haha. oh tapi ada sahabat gue yg masih gabisa gue maafin karena gue dibuat sakit hati banget. emang bener kayaknya air susu dibalas air tuba. gue bertengkar dengan dia, dia nyapanya di snapchat. cupu bgt. tauga kenapa? karena takut ketauan pacarnya HAHA fuck. kan kalo di snapchat 24 jam chatnya akan terhapus. selama ini gue belain dia, gue selalu maafin dia, gue percaya sama dia, tapi ternyata gue salah besar percaya kalo dia sahabat gue. gue setolol itu emang, dan akhirnya gue memilih untuk ga nganggep dia temen gue lagi. but its okay. dia ga worth it juga dimaafin, setelah apa yg dia lakuin ke gue. gue berhasil bangkit sendirian dari keterpurukan gue yg sangat menyakitkan itu hahahaha. tapi itu semua bikin gue makin sadar kalo gue harus lebih hati2 dengan orang. gue udh sakit bgt kepercayaan gue dikhianatin terus.
dan masuk semester 5, idup semakin berat. bener2 ini parah bgt. pameran, incentive, conference, semua bnr2 bikin otak gue capek. suatu hari gue lagi ngerjain depan laptop dan tibatiba gue mimisan hahaha drama bgt gasihhh. nyokap gue bilang itu karena gue terlalu capek dan stress. Tapi gpp, semoga semua ini perjuangan ini berbuah manis. mana gue sempet kecelakaan. gojek gue ditabrak uber dan gue mental ke jalanan. saat itu gue pake baju lengan pendek, untungnya gue pake masker dan helm. gue ngerasa bgt SEGAMPANG itu gue mental dan gue keseret di aspal. gue nahan pake tangan kanan gue, luka sih.. tapi untung gapatah, lecet bedarah aja. gue sempet tergeletak bentar dan gue liat depan gue orang2 udh ngerubungin, tapi gue lgsg bangun dan mikir gue gakenapa2. supir gue lgsg brantem sama itu uber. tapi gue blg gausah berantem dan pulang aja. sampe rumah gue ngobatin supir gue dan gue baru diobatin. Wah gila sih gue ngerasa bgt pentingnya pake helm. kalian pake helm ya! jgn lupa diceklekin! tapi gue gabilang ke bokap, karena gue yakin bokap gabakal ijinin gue pake gojek lagi pasti. hmm mungkin karena gue sering push up dulu ya jaman cheers, gue alhamdulillah gak knp2 dan tulang gue baik2 aja. sedih ya, rasanya butuh tempat bersandar banget (asik lebay bgt bahasanya). tapi yaa gue ngerasa caper kalo cerita2 gini haha jadi yaudah gue diem aja. ada juga dimana tangan gue kejepit pintu kamar dan BEDARAH saking kencengnya!!! gila sih itu sakit bgt gue langsung bener2 teriak dan nangis kejer bgt.... gue ngerasa tangan gue mau patah rasanya bnr2 PERIH BGT KAYAK TULANG2 LO REMUK DAN JADI ANCUR KECIL2.... bnr2 teriak2 manggil nyokap, gue gabisa ngerasain apa2 ditangan gue, gue bnr2 jatoh dilantai kesakitan dan nahan supaya darahnya ga ngucur banyak!!! abis itu nyokap masuk dan dia ngobatin gue. disitu gue sadar, sekuat-kuatnya gue, ketika gue drop emang gue jadi anak mami bgt hahaha nyokap gue ngobatin gue lg akhirnya sambil cengin "udah gede nangisnya kyk anak kecil" gue malu WKWKWK tp yaudahlah orang sakit:"(
setelah mengalami banyak pengalaman yang menyakitkan. gue berharap di akhir tahun 2017, desember, ada plot twist yg membuat gue seneng dikit. eh taunya ada plot twist sih, ketika gue pengen niat baik untuk mencoba membuka hati, EEEEEEEEH emang dasar nasib:) gue dibuat kaget dan bener2 NGEPLOT TWIST JUGA SIH JUDULNYA, ternyata selama ini gue diboongin, gue dibego2in, dan bener2 bikin gue HHHHHH.... kagetnya ampe ke ujung2 rambut coy, gapercayanya udah pol polan tapi itu KENYATAAN gimana dong wkwkwkwk akhirnya gue gajadi deh. Lagian sih. udah gue ingetin. jangan pernah boongin gue. fatal akibatnya eh diboongin juga. Yasudahlah :) cukup tau aja sih, akhir tahun pun ditutup dengan rasa percaya gue yg dikhianatin lagi. gue sabar2in perasaan gue, gue terima diomongin yg jelek2 grgr dia, gue cm bs sabar, karena disini gue peduli sama dia, eh ternyata semua kepedulian gue berbalas air kencing nyet. Yasudahlah HAHAHAHA untung gue ga sampe gila, masih punya akal sehat.
mungkin tuhan punya rencana baik dibalik ini semua, gue pun semakin sadar, siapa temen gue yg bener2 peduli, yg bener2 sayang gue, yg bener2 temen gue. Makasih 2017. bener2 gada yg bisa dibanggain. Eh ada deh, paling konser HONNE!!! dan setelah agak lama orang2 baru menyadari betapa enaknya musik honne alah ikut2an aje *ye anjing lo ran* HAHA canda abis. dan juga gue nonton konser band yg selama ini gue tunggu2, datengnya sendirian HAHA kasian bgt gak gue:) daaan insentif travel angkatan gue (ichi go ichi e) yang super refreshing bagi gue sih haha.
Terlalu pedih 2017. dan setelah gue berhasil melewati itu semua, gue suka kesel liat orang yg apa2 dikit galau, soksok paling sedih didunia, apalagi topiknya cuma cinta2an doang. halah najis. norak. ataugak dikit2 ngeluh. kuliah jam 9 ngeluh, APA BANGET. diluar sana masih banyak orang yg berdiri di stasiun dari jam 4 demi mencari nafkah. HHHH bener2 gondok. Tapi berkat itu semua gue menjadi pribadi kuat, walaupun keliatan kuat dari luar doang HAHA. ah udah ah panjang bgt gue curhat najis. 

Goodbye 2017.

Komentar