corona corani

hari ini
hari ke 20
gue
di
RUMAH
aja.

Halo guys! Akhirnya posting lagi. sejujurnya udah kepengen banget nulis dari awal tahun tapi 2020 ini kok dateng dateng banyak banget ngasi prank dan surprise y??? jadi baru sempet sekarang deh.

izinkan gue memberikan prolog ya, jadi sekarang di indonesia lagi ada wabah virus yang diperkirakan datang dari kelelawar. virus ini dateng dari wuhan, cina. terus dari kelelawar masuk ke manusia, terus nular deh tuh ke yg lain. terus domino effect deh! Nah virusnya ini namanya Corona. kenapa corona? karena kalo corani itu gue LOL becanda jadi kenapa Corona karena bentuk ni virus menyerupai mahkota (crown) gitu guys jadi dari crown diplesetin dikit deh tuh jadi Corona #SOTOY. penasaran liat bentuknya? nih

File:3D medical animation corona virus.jpg - Wikimedia Commons

gimana??? ga kayak mahkota ye, malah mirip brokoli :(
kalo lo googling beberapa gambarnya ada yg warna ungu ada yg warna merah (terus knp ran anying) ya gapapa ngasihtau dowang (ok)

dia masih sodaraan sama virus SARS yang waktu itu sempet booming waktu gue TK (ya kapan anjir) tahun 2003 (Ooh). tapi dia ini penyebarannya cepet banget, jadi orang banyak banget yg langsung ketularan. corona ini nular lewat droplet. jadi kalo lo batuk/bersin kan ada semacam air yg keluar gitu kan, nah dari situ. ohiya virus ini dinamain resmi sama WHO jadi COVID-19 yg artinya Corona Virus Desease 2019. terus dia nyerang pernapasan, jadi sangat cepet banget bikin kita MENINGGAL :( lo harus punya imun yang kuat, karena pada dasarnya, virus itu gaada obatnya. yang bisa ngatasin virus itu cuman imun lo. Nah sialannya, ini virus tuh baru, jadi imun lo juga gakenal sama si corona ini yang tiba tiba masuk ke badan lo. si imun ngiranya temen, lah ternyata?!?! plot twist :(

nah gitudeh kira-kira. oleh karena itu sekarang seluruh DUNIA bener2 lock down, untuk menghindari penyebaran ini karena udah parah banget, seluruh dunia langsung woro woro cuci tangan yang bersih, kalo bersin ditutup, kalo batuk ditutup, cuci tangan pake sabun dll. anjir dulu gue kira 2020 kita udah hidup serba futuristic gitu ternyata...... MASIH HARUS DIAJARIN LAGI CUCI TANGAN YANG BERSIH :( nah indonesia ni juga lockdown!! jakarta tepatnya, jujur karena corona ini, sangat berasa banget domino effectnya yang NGERUGIIN segala aspek. perkara cina bersin, yang repot 1 DUNIA :( liatkan betapa kecilnya hal yang disepelein, berdampak jadi hal yang sangat besar kyk gini? CONTOHNYA GUEEE
gue kan kerja di industri event, sebenernya bulan maret ini gue harusnya ada pameran furnitur internasional gitu. tapi karena corona ini udah merebak dimana2, jadinya terpaksa POSTPONED. nah gara-gara event gue postponed dalam kondisi h-2 minggu, banyak banget kerugiaan pihak eo dong. terus gue juga di cut dari kantor gue karena corona ini dan kerugian kantor. alias gue di PHK! dengan cara yang kurang menyenangkan. tapi yaudah sih, gue sudah melewati masa-masa yg kurang menyenangkan itu. jumlah pasien corona makin banyak, terus pemerintah bilang
"DIRUMAH AJA LU SEMUA JANGAN KEMANA2, KALO ADA YANG KELUAR GUA GREBEK!!"

Shock face of asian man head shot. | Premium Photo

(gambaran ekspresi muka shock gue)

Anjirlah gaboleh kemana-mana. Ah yaudalah gue juga masih pengen rebahan aja -GUE DALEM HATI. TAPI TERNYATA TIDAK SEMUDAH ITU FERGUSOOOO, hari ini hari ke 20 gue bener2 lockdown dari kehidupan luar, GAKEMANA MANA. astagfirullah robal baroya... jiwa ekstrovert gue udah ngamuk-ngamuk. gue bener-bener kangen main sama temen2, kangen keluar tanpa beban, gue pengen ngevent, pengen nyalon, pengen makan di restoran sama pacar, PENGEN KETEMU PACAR #bucin pokoknya pengen banget keluar!!! GUE BOSEN BANGET

rapiin lemari baju udah, rapiin sepatu udah, seleksi baju dan sepatu yang mau disumbangin udah, bersihin kamar udah, seleksi makeup2 dan skincare yang udah pada abis atau kadaluarsa udah, luluran dan creambath rambut sendiri udah,, olahraga/workout udah, MAIN SEPEDA UDAH, NONTON FILM UDAH, NONTON DRAMA UDAH, NONTONIN KEKEYI (BAHKAN) UDAH, NONTONIN CIMOY MONTOK (ANYING) UDAHHHH AAAA udah semua!!! gue udeh lumutan ini awas licin (???) gue juga udah ditahap stres mikirin corona gara gara baca berita, mikirin nyokap gue, terus berita sana sini yang gue udah gatau harus percaya apa engga. pusing. pusing banget asli. terus gue memutuskan gamau baca berita yg berbau corona, sekalinya buka berita, EH DOLLAR NAEK JADI 17RIBU???

Syanez Afriza on Twitter: "Lepas pala barbie bang... http://t.co ...

copot aja plis ni pala berbi. mana gue sekarang pengangguran, gapunya pendapatan, gatau juga ampe kapan ni corona. tapi dirumah jadi makaaan mulu. kan malah nyusahin emak gue ya kelaperan mulu. untung emak gue sabar punya anak kayak gue huft. love you mah.

yaudah guys gue cuma pengen curhat aja betapa bosennya gue dan semoga corona ini cepet selesai. gue percaya tuhan punya rencana indah sehabis ini. BE STRONG GUYS, AYO LAWAN CORONAAAAAAAA


...dan jangan lupa cuci tangan.
best regards,
-RANI TURNER

Komentar